KEGIATAN PROGRAM KARYA TUNAI NORMALILASI JALAN PENGHUBUNG ANTAR DUSUN DESA CANDIPURO

FERRY AINUL YAQIN, S.Pd 16 Mei 2018 10:14:40 WIB

CANDIPURO, Kepala Desa Candipuro Bapak Suwari SH, bersama 70 warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pelebaran jalan penghubung di Dusun Candi Wetan - Panggung Lombok Kidul, Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa (15/05/2018).

Sasaran kegiatan melebarkan jalan desa sepanjang 1500 meter ini guna memudahkan masyarakat dalam beraktivitas bila menggunakan kendaraan roda empat. Disamping itu, jalan tersebut juga merupakan jalur yang menghubungkan antar dusun sekaligus sebagai akses masyarakat menuju ke sawah.

Kepala Desa Candipuro di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat yang perlu didukung. “Dengan kegotong-royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungannya,”ujar Bpk. Suwari SH.

Sedangkan Danramil Candipuro Kapten Inf Sujono membenarkan adanya kegiatan tersebut, beliau menjelaskan merupakan bagian dari tugas TNI angkatan darat khususnya sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat di desa binaannya, utamanya saat ada kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti dan kegiatan gotong-royong lainnya.

“Kegotong royongan masyarakat seperti itu patut kita dukung dan lestarikan. Dengan adanya Babinsa yang terlibat, diharapkan mampu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungannya,”tuturnya.

Komentar atas KEGIATAN PROGRAM KARYA TUNAI NORMALILASI JALAN PENGHUBUNG ANTAR DUSUN DESA CANDIPURO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Candipuro

tampilkan dalam peta lebih besar