CAK TORIQ DAN BUNDA INDAH MENGIKUTI GERAK JALAN SEHAT DALAM RANGKA SELAMATAN DESA CANDIPURO

FERRY AINUL YAQIN, S.Pd 17 September 2018 08:52:48 WIB

Acara selamatan Desa Candipuro Kecamatan Candipuro Lumajang Jatim Minggu pagi (16 /09/2018 ) di lapangan Candipuro di digelar Jalan Sehat Spectakuler.

Giat tersebut di buka oleh Bupati dan wakil Bupati terpilih, Cak Thoriqul Haq dan Bunda Indah.
Terlihat muspika dan kepala desa beserta perangkat turut menyambut kehadiran Bupati dan wakil Bupati terpilih. peserta jalan sehat yang dipenuhi para ibu atau emak emak bahkan pemuda pemudi turut meriahkan acara ini dengan rute yang sudah diatur oleh panitia yang dibantu oleh jajaran Polsek candipuro.

Sebelum giat ini di brangkatkan, sedikit sambutan di sampaikan oleh Bupati dan wakil Bupati terpilih diantaranya mengenai program nyata contohnya biaya melahirkan gratis disemua puskesmas, di rumah sakit umum atau semua rumah sakit swasta
Bagaimana dengan operasi cesar, bunda menegaskan gratis asal mau di klas tiga.
Tahun ini juga (2018) kami akan meluncurkan mobil layanan administrasi kependudukan, jadi mobil itu nanti masuk ke desa desa setiap 1 bulan sekali, mobil itu berhenti di balai desa, guna melayani KTP, Kartu keluarga, Akte kelahiran, Akte kematian dan surat surat kependudukan lainnya, nanti kalau mengurus KTP yang baru, tidak boleh lama lama, cukup 3 hari harus sudah selesai, kemudian yang KTP hilang, KTP rusak yang sudah rekat sudah pernah foto kalau mengurus KTP lagi setengah jam harus sudah selesai.
Mulai tahun depan (2019) untuk SD, MI. SMP, MTs, SMA SMK dan MA (Aliyah) Negeri dan Swasta SPP gratis.
Kemudian lanjut bunda, “terkait guru non Nip juga akan kami sesuaikan honornya, mulai dari 500rb sampai 1jt nanti di sesuaikan dengan masa kerja. Mengenai seragam sekolah, untuk SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, MA (Aliyah)khusus bagi siswa baru seragamnya gratis tahun depan, ini berlaku bagi swasta atau negeri.
Kemudian nanti untuk TK, PAUD kita akan membuat program melakukan bantuan melalui Bansos atau Bantuan lembaga. Untuk bantuan kepada lembaganya nanti akan ngecek langsung kesekolah sekolah TK dan PAUD, tidak boleh dana bos ada potongan. sekali lagi, tidak boleh ada potongan potongan lagi. ” Jelas bunda Indah.

Cak Thoriq juga menyampaikan dalam sambutannya,”
Saya dan bunda Indah mengharap, tidak perlu berubah, panjenengan tetap memanggil saya “cak thoriq”, saya dan bunda indah nanti juga akan keliling ke masyarakat akan bergantian silaturahmi ke masyarakat.
saya sama bunda kalau keliling ke masyarakat atau melakukan kegiatan di masyarakat saya akan langsung turun dimana saja bisa bertemu termasuk bunda juga akan langsung turun, bunda yang biasanya hobi belanja bisa datang ke pasar pasar, saya juga akan datang.” ungkapnya.

Cak Thoriq juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa nanti pada hari Senin tgl 24 September 2018 dilantik ,” Saya dan bunda Indah mohon didoakan kedepan menjadi pemimpin yang amanah, menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. sekali lagi saya juga mohon doa menjadi pemimpin yang tidak aneh aneh.”kata cak Thoriq mengakhiri sambutannya.

Dokumen Lampiran : CAK TORIQ DAN BUNDA INDAH MENGIKUTI GERAK JALAN SEHAT DALAM RANGKA SELAMATAN DESA CANDIPURO


Komentar atas CAK TORIQ DAN BUNDA INDAH MENGIKUTI GERAK JALAN SEHAT DALAM RANGKA SELAMATAN DESA CANDIPURO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Candipuro

tampilkan dalam peta lebih besar