Pemerintah Desa Candipuro Adakan Pagelaran Wayang Kulit Dihadiri Bupati Lumajang

FERRY AINUL YAQIN, S.Pd 08 Oktober 2018 08:37:18 WIB

Candipuro — Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. M. ML., menghadiri acara pagelaran wayang kulit di Balai Desa Candipuro Kec. Candipuro Kab. Lumajang, Sabtu (07/10/2018) malam.

Halaman balai desa dipadati Ratusan warga turut hadir untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Selamatan Desa tersebut

Sementara itu, bahkan Kesenian “Wayang Kulit” merupakan salah satu budaya asli Indonesia, yang mengandung tuntunan, karena di dalamnya mengajarkan nilai nilai luhur yang bisa diserap yang bermanfaat bagi Masyarakat bahkan sudah dikenal diseluruh dunia.

Pagelaran wayang kulit tersebut, menghadirkan dalang Ki Heru Mengzle Kusworo dari Jember dengan cerita “Banjaran Adipati Karno”

Lanjutnya,dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang menyampaikan, bahwa pagelaran wayang tersebut merupakan salah satu upaya melestarikan budaya Indonesia.

Dijelaskan, mengenai program – programnya yang sudah terlealisasi diantaranya Ibu melahirkan gratis. Program lain, adalah pengurusan administrasi kependudukan secara cepat termasuk KTP, KK dan Akte Kelahiran.

“Sedangkan mengenai program sekolah gratis, SPP gratis, dan seragam sekolah gratis Negeri maupun Swasta, akan segera terlealisaai pada 2019 mendatang,” ungkapnya.

Kemudian Cak Thoriq menambahkan, “ke depan Pemerintah akan memberikan honor insentif kepada guru ngaji se – Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Kepala Desa Candipuro, Suwari SH, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lumajang yang sudah hadir dalam acara wayangan tersebut,”

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Candipuro

tampilkan dalam peta lebih besar